Selasa, 23 Oktober 2012

Liburan dengan TransJakarta


Siapa bilang di Jakarta kita tidak bisa jalan-jalan atau piknik bersama keluarga naik angkutan umum? TransJakarta bisa menjadi pilihan loh. Monas, Ancol dan berbagai museum adalah beberapa tempat liburan yang disajikan Ibu kota Indonesia yang terhubung oleh beberapa halte TranJakarta.

Kenapa bisa memilih TransJakarta? Ada yang unik dari angkutan masal ini yaitu kita bisa berpindah-pindah bis alias transit bis yang berbeda tujuan tanpa harus bayar lagi. Enak bukan? Tapi tunggu dulu, jika kita menggunakan transJakarta tidak pada saat yang tepat bisa-bisa rencana liburan bisa jadi berantakan. Saya punya tips agar liburan jadi asik dengan TransJakarta:

1.  Sebisa mungkin hindari diri Anda untuk tidak transit di shelter benhil. Teman-teman saya biasa menyebut jembata sirotul mustakim. Jembatan yang super panjang ini bisa membuat hari Anda menjadi buruk karena panjangnya itu. Dengan bawaan yang banyak (namanya juga mau piknik), transit dari halte Benhil ke Semanggi lumayan melelahkan. :P

2.  Halte Harmoni, bisa dibilang halte ini adalah pusat dari segala halte. Tempat semua penumpang tertumpah ruah ke hampir segala jurusan. Jika sedang sial, alias penumpang menumpuk karena bus yang PHP tak kunjung datang, Anda bisa bisa menjadi bagian dari keruwetanya. Yang ada stress duluan sebelum mencapai tujuan. Oleh karena itu, sebisa mungkin gunakanlah bus terusan (seperti Pulo Gadung - Kali deres, Ragunan - Halte Monas, dll dsb dkk)

3.  Halte transit yang selalu membuat antrian terlihat seperti antrian di wahana dufan hanyalah di dukuh atas, arah Pulo Gadung. Biasanya antrian yang sepert itu terjadi pas prime time alias pada saat karyawan pulang kerja. Kalau memang terpaksa harus transit di sini tenang ajah kan kejadiaannya selalu sore menjelang malam, jadi sekalian capek abis liburan gak papalah. Heehhe.

Cukup tiga saja dulu, kalau banyak nanti kalian jadi males menggunakan TransJakarta lagi untuk menuju tempat aktivitas :P
Selamat berlibur. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar